# Jumlah yang Melihat Tulisan Ini : 2964

Saya tunda untuk menginstal ulang Vista dari Vista Ultimate Lite (VUL) itu. Alasannya adalah, kebetulan saya sedang download SP1 untuk Vista versi stand-alone. Saya punya harapan, apa mungkin si VUL itu jadi normal lagi setelah saya pasangi SP1 ? Ternyata TIDAK!
Dalam prosesnya, Saya malah menemukan keganjilan lain, yaitu Readyboost ternyata tidak jalan. Saya sudah pasangi VUL itu dengan Flash Disk Transcend 2G, sudah di set untuk Readyboost. Selama beberapa hari saya mengasumsikan fitur itu jalan baik-baik saja. Tapi hari ini saya kaget, karena ternyata ketika saya browse ke dalam flash disk itu, di dalamnya tidak ada page file sama sekali. Saya klik properties untuk flash disk, ada indikasi bahwa flash disknya sedang digunakan untuk Readyboost, tapi ternyata memang flash disknya tidak diakses sama sekali. Saya ingin meyakinkan itu dengan cara memboot ulang komputer, lalu saya menjalankan Photoshop, ternyata memang lampu di flash disk sama sekali tidak berkedip. Jadi, memang benar bahwa Readyboost-nya selama ini tidak jalan.
Entah ada vault apa lagi di VUL ini. Siapa yang mau pakai OS dengan cacat seperti ini ? Saya sekarang benar-benar instal ulang dan menggantinya dengan Vista Ultimate yang asli dan licensed.

Bagikan pada media sosial :