# Jumlah yang Melihat Tulisan Ini : 3618

ovi-mail Sebuah email yang pendek alamatnya tentu sangat didambakan para pengguna telpon selular. Nokia dalam hal ini mencoba melakukan itu dengan situs ovi.com-nya. Pendeknya alamat email sudah didukung oleh nama domainnya yang hanya tiga digit. Nah, sekarang bila kita ingin membuat username yang pendek juga di sana ternyata sudah sangat sulit. Setelah mencoba berkali-kali dengan berbagai macam variasi, akhirnya saya bisa juga mendapatkan username dengan jumlah digit terkecil yang diperbolehkan di sana, yaitu tiga digit. OK, saya sudah punya email yang cukup mudah diingat.
Tapi apa yang terjadi ketika saya menggunakannya? Kalau digunakan untuk mengirim email ke account ovi lagi, tidak akan ada masalah. Yang menjadi masalah adalah bila email ovi digunakan untuk mengirim email ke layanan email gratis lain. Ini bermula dari kecurigaan saya kenapa email-email yang saya kirim dari account ovi seperti tidak pernah sampai / tidak ada respon. Selidik punya selidik, ternyata email dari ovi.com itu cenderung dikategorikan sebagai spam!
Contohnya adalah gmail. Bila kita kirim email dari ovi.com ke gmail.com, maka email itu akan langsung diterima di folder spam. Jelas, kalau begini orang tidak akan langsung tahu bahwa ada email datang. Ternyata ini saya temukan juga di Outlook 2007. Saya gunakan ovi.com untuk mengirim email ke account saya di Centrin yang saya ambil menggunakan Outlook 2007. Ternyata email itu juga dianggap sebagai spam. Aneh.
Kalau begini caranya upaya Nokia untuk mempopulerkan penggunaan ovi.com jelas akan gagal kalau ternyata para penggunanya lebih banyak mengirim email ke account lain.

Bagikan pada media sosial :