# Jumlah yang Melihat Tulisan Ini : 4185

Akhirnya hadiah yang dinanti-nanti itu datang. Sejak saya tahu hari Selasa 28 April lalu, ada email pemberitahuan dari CHIP yang bilang bahwa hadiahnya akan dikirim Jum’at 1 Mei. Baru kemarin (Selasa 5 Mei) hadiah itu datang via paket. Sebelum ini saya sudah antisipasi dengan browsing sana sini tentang HP ini. Sejauh ini yang saya temukan benar adanya.
Paket HP itu terdiri dari :

  1. SGH-i780
  2. Dua buah baterai Li-Ion 1000mAH
  3. Charger
  4. Tempat baterai untuk charging terpisah tanpa HP
  5. Kabel Data
  6. Earphone
  7. CD Software
  8. Petunjuk Singkat Pemakaian (dalam bahasa Indonesia)
  9. Kartu Garansi
  10. Quick Start Guide
  11. Stiker IMEI

i780-2 Seperti biasa, dengan barang baru kita sedikit panik. Saya langsung masukkan baterai, SIM Card, dan nyalakan. Tentu terlebih dahulu saya harus menutup casing baterai-nya. Dan benar juga seperti yang dikatakan di sebuah review (Cek Marina di halaman ini). Membuka menutup casing baterai HP ini ternyata tidak mudah. Bahkan ketika boks-nya pertama kali saya buka, HP ini dalam keadaan agak menganga sedikit di belakanganya. Artinya, orang terakhir yang membuka boks itu juga pasti tidak tahu cara yang benar menutupnya. Hingga saat ini saya masih kesulitan, sekurangnya belum bisa melakukannya dengan smooth.
Untuk fungsi dasar, yaitu menelpon, sudah dapat saya lakukan dengan normal. Suaranya terdengar sangat empuk. Saya tidak perlu antisipasi untuk mendengar suara yang cempreng atau rebek. Kualitas suaranya betul-betul bagus (Saya menggunakan IM3). Lalu karena phonebook masih kosong, saya masukkan Mini SD dari HP GSM saya yang lain, di mana di dalamnya sudah ada backup phonebook-nya. Ketika dimasukkan dan saya coba update, saya terkejut karena saya tidak melakukan apapun tahu-tahu semua nomor telpon yang ada di mini SD itu sudah langsung masuk ke phonebook SGH-i780. Rupanya antara HP GSM saya, yaitu LG-KU250 dan SGH-i780 ada kompatibilitas soal ini, atau memang sudah ada konvensi tentang struktur penyimpanan data di HP?
i780 Fitur yang paling ingin saya coba adalah Wifi. Saya ‘on’ kan, dan langsung bisa segera mendeteksi dan konek ke transmitter yang jaraknya hanya 2 meteran dari tempat saya berada. Anehnya, saya tidak bisa browsing. Saya pikir mungkin koneksi sedang lambat. Tapi bahkan pagi ini pun saya masih belum bisa browsing. Saya coba search, ternyata di situs resmi Samsung tersedia patch untuk Wifi. Sampai saya menuliskan ini, saya belum mem-patch si SGH ini. Tapi semalam saya sudah coba browsing dengan GPRS, ternyata langsung konek. Saya tidak perlu melakukan setting macam-macam, langsung browsing saja. Saya bisa membuka facebook, gmail, dan detik. (Ini juga karena sebelumnya saya sudah mengaktifkan Internet untuk kartu SIM-nya).
Saya kira baru itu sejauh ini yang saya lakukan. Lainnya adalah, keluhan awal saya, yaitu soal keyboard-nya yang super kecil. Tapi ketika saya pakai dua tangan untuk mengetikkannya saya bisa punya bayangan bahwa nampaknya tinggal masalah waktu sebelum saya nanti akan terbiasa. Saya nanti akan membuat review lebih in-depth setelah saya mempelajari lebih dalam HP yang dijuluki The Blackjack II ini.

Bagikan pada media sosial :