# Jumlah yang Melihat Tulisan Ini : 2526

Selama liburan akhir tahun Saya iseng browsing pakai dial-up di rumah, cari-cari apa yang dikatakan orang tentang beberapa HP yang saya punya. Salah satu yang saya miliki adalah Nokia GSM termurah, yaitu Nokia 1100. Saya terkejut ketika menemukan bahwa ada satu halaman di Wikipedia yang mengkhususkan diri membahas HP ini. Saya pikir, apa yang istimewa tentang HP murah meriah ini ?
Ternyata di dalamnya dikatakan bahwa HP ini telah terjual 200 juta unit di seluruh dunia! Dan oleh karenanya dinyatakan sebagai best-selling cellphone. Dengan adanya pernyataan itu, berarti HP yang sebelum ini dikatakan sebagai “HP sejuta umat”, yaitu Nokia 5110, sudah tidak valid lagi mendapat predikat itu.
Saya coba browse lebih dalam, persisnya di link link yang ada di bagian reference. Salah satunya mengatakan hal yang menarik, yaitu bahwa tipe 1100 ini bukan saja best-selling cell0phone, tapi juga nampaknya best-selling gadget. Di URL itu dikatakan bahwa si 1100 berhasil mengalahkan penjualan berturut-turut Playstation 2 (115 juta unit), Ipod (100 juta unit), Motorola Razr (50 juta unit), dan LG Chocolates (10 juta unit).
Sebenarnya laris manisnya barang ini bukan karena kehebatan teknologinya, tapi karena murah dan bisa melakukan fungsi-fungsi dasar HP. Bisa nelpon, SMS, dan daya tahan baterainya cukup lama (semingguan). Sejauh ini tidak ada yang saya keluhkan dengan HP ini, kecuali keypad-nya yang gampang luntur, yang karenanya saya sudah ganti casing-nya sekali, dan sekarang sudah luntur lagi.
Enough said. Inginnya lebih detil sih. Review? Sudah banyak bertebaran yang dikatakan orang tentang HP ini.

Bagikan pada media sosial :