# Jumlah yang Melihat Tulisan Ini : 2000

wcSetelah menimbang-nimbang beberapa waktu, akhirnya saya putuskan untuk ikut Wordcamp 2013 di Jogjakarta. Ini adalah event komunitas pengguna WordPress di Indonesia. Sebenarnya ini bukan yang pertama diadakan. Sebelumnya bahkan pernah diadakan di Bandung, tapi saya tidak bisa mengikutinya. Kali ini, saya merasa harus ikut. Apalagi bisa saya atur dengan pekerjaan saya sehari-hari.

Pada kenyataannya, semua hosted blog yang saya buat menggunakan WordPress, tapi saya menggunakannya baru sebatas itu-itu saja. Jadi, dengan ikut acara ini saya berharap bisa dapat perspektif lain yang akan buat saya bisa eksplorasi kemungkinan-kemungkinan lain dari WordPress. Saya datang ingin jadi pendengar yang belajar. Saya malah ingin menempatkan diri sebagai newbie.

Ketika saya lihat para peserta yang akan ikut acara ini di websitenya, ternyata tidak ada satu pun yang sudah saya kenal / tahu sebelumnya. Bahkan barangkali tidak ada yang dari Bandung. Ini sama sekali bukan penghalang. Malah akan jadi kesempatan bagus untuk membuka jaringan pertemanan baru. Ketika saya browse satu-satu website mereka, ternyata cukup banyak di antaranya yang blognya semacam punya misi tertentu, atau mungkin start-up, atau apalagi yang lain.

Seperti biasa, kalau saya mengikuti sebuah acara, saya akan tulis apa yang saya peroleh di acara itu. Wordcamp ini akan berlangsung selama tiga hari. Mudah-mudahan setiap hari saya bisa menulis di sini tentang yang saya peroleh tiap hari.

Bagikan pada media sosial :