# Jumlah yang Melihat Tulisan Ini : 4850

logo-im2-1-2Karena salah satu pekerjaan saya adalah mengelola koneksi Internet kantor, saya membekali diri dengan beberapa modem USB dari beberapa provider. Belum lama ini akhirnya Saya benar-benar bermasalah dengan IM2, yang jelas-jelas bukan dari sisi saya sumbernya, tapi dari IM2 sendiri. Saya tuliskan ini sebagai catatan untuk diri sendiri dan semoga berguna juga untuk yang lain.

Sebelumnya normal-normal saja, yaitu ketika saya selalu mengisi pulsanya via SMS Banking Bank Mandiri, dengan pesan im2pre itu. Tapi lalu jadi bermasalah ketika saya coba isi dengan prosedur yang sama. Ada notifikasi bahwa pulsa sudah masuk, tapi ternyata sebenarnya belum masuk. Saya telpon berkali-kali ke CS-nya IM2, hingga akhirnya saya dapat kompensasi berupa nomor pulsa yang baru bisa diaktifkan satu bulan ke depan. Dengan begitu, saya kehilangan satu bulan, tidak bisa menggunakan IM2. Ini saya alami untuk dua nomor IM2 sekaligus.

Ketika akhirnya saya aktifkan voucher itu, modem dapat digunakan kembali. Tapi di bulan berikutnya, saya jadi ragu untuk mengisi ulang via SMS Banking Mandiri. Saya lihat di halaman support IM2, ternyata informasi tentang mengisi ulang via SMS Banking Mandiri sudah hilang. Nampaknya IM2 sendiri sudah menghentikan cara pengisian pulsa via SMS Banking. Untuk beberapa minggu, saya diamkan saja akun IM2 saya.

Sampai akhirnya saya dapat info ada perubahan setting koneksi Internet IM2, yang sebenarnya tidak ada kaitannya dengan pengisian pulsa. Sebagai catatan, penggantian setting itu adalah :

– APN yang semula “indosatm2”, sekarang berubah jadi “indosat” saja.

Username, tadinya nomor IM2, sekarang kosong saja.

Password tadinya password untuk nomor IM2, sekarang kosong juga.

– Halaman untuk user sekarang ada di http://3g.indosatm2.com/

Informasi itu belum bisa saya terapkan, karena saya belum bisa mengisi pulsa IM2.

kpLalu saya diberitahu teman tentang kampungpulsa.com – situs ini adalah tempat pengisian pulsa HP, di mana kita bisa menyimpan deposit uang via transfer, lalu nanti deposit itu kita gunakan untuk membeli pulsa. Ternyata di sana ada untuk IM2. Saya coba isi via kampungpulsa.com, tapi ternyata gagal. Saya pikir, apakah sekarang IM2 membatasi sumber pengisian pulsa ? Lalu saya sempat coba juga via ATM. Ada teman bilang, di ATM Mandiri ada menu untuk IM2. Tapi ternyata itu tidak benar. Tidak ada menu khusus untuk IM2.

Hingga akhirnya saya dapat email dari bagian Customer Care IM2 yang bilang bahwa pulsa IM2 sekarang dapat diisi via ATM dengan cara : (saya copy paste dari emailnya)

• Masukan Kartu ATM, dan masukan PIN ATM
• Pada menu Pembayaran atau Pembelian, pilih : Indosat/Mentari
• Pilih nominal pulsa yang akan dibeli
• Masukan Nomor Customer ID, klik OK

OK, saya sudah lakukan itu, tapi ternyata modem belum bisa konek juga. Saya lupa belum mengaktifkan setting baru itu :) Setelah setting benar, lalu kita buka browser dan masukkan sembarang URL, … nanti akan ada halaman di mana kita harus klik “renew”. Setelah itu baru koneksi bisa berjalan normal.

Sekarang saya sudah bisa menggunakan IM2 saya lagi. Semoga ini berguna untuk mereka yang menggunakan IM2, terutama yang tidak mendapat email tentang update layanan mereka.

Bagikan pada media sosial :