# Jumlah yang Melihat Tulisan Ini : 2550

Setelah didiamkan cukup lama akhirnya si KU-250 saya pakai juga. Saya tetap mengeluh tentang casingnya yang ringkih, juga keypadnya yang keras, tapi biarlah. Barangkali semua itu akan saya biasakan nantinya. Yang penting sekarang ke-mana-mana saya bawa telpon selular yang sekaligus juga multimedia player.
Emang, it doesn’t sound like much. Apalagi ini HP adalah HP 3G yang termurah. Kalau sudah dibilang termurah, ya pasti ada trade-off nya. Tapi seperti biasa, curiousity saya jalan. Apakah firmware-nya bisa di-upgrade, eh ternyata bisa. Tapi yang ada di Internet paling tinggi adalah versi 10C, dan itu juga adalah firmware yang ada di KU-250 saya. Lalu, apakah file-file video di komputer bisa di-playback di situ, ternyata bisa, asal di convert dulu ke format 3GP. Saya menemukan sebuah program free yang bagus untuk ini, yaitu Mobile Media Converter. Bisa dicari di download.com. Seterusnya, bagaimana performance HP ini ketika dijadikan modem 3G ? Nah, ini yang belum saya kerjakan. Belum ada waktu.
Tapi ketika iseng kemarin, saya menemukan bahwa ternyata ada dua kode rahasia yang tidak ada di manualnya. Kode itu adalah :

  1. 2945#*250#
    Ini adalah untuk lock & unlock SIM Card
  2. 26911147#*250#
    Ini adalah untuk test menu. Hati-hati menggunakan menu ini, kalau salah maka bencana! Saya terlanjur pencet “Fake Language” dan ternyata untuk mengembalikannya ke keadaan semula membuat saya kehilangan semua SMS yang tersimpan di HP, termasuk nomor-nomor telpon yang ada di HP. Hati-hati. Saya belum explorasi semua menu di sini.

Barangkali ada yang punya kode lainnya ? Tentu saja di samping *#o6#.

Bagikan pada media sosial :