# Jumlah yang Melihat Tulisan Ini : 1360

Salah satu merek terkenal yang sekarang ini sedang mempromosikan flash drive-nya adalah Imation. Saya sudah bolak balik ke toko satu ke toko lainnya untuk keperluan ini itu sembari melirik harga-harga flash disk. Ternyata merek ini memang yang paling murah. Kalau tidak salah yang 2 Gigaan harganya hanya 87 ribuan, sementara merek lain masih di atas 100 ribu. Sementara itu Yang 4 Gigaan rata-rata untuk merek terkenal pada di atas 200 ribu. Ada juga yang 4 Gigaan di bawah 200 ribu, tapi mereknya kurang terkenal, dan terkesan hanya sekedar standard saja. Tapi Imation, untuk yang 4 Gigaan harganya hanya Rp 143,5K saja.
Saya jadi tertarik untuk membeli yang 4 Giga, apalagi dikatakan dipromosinya bahwa FD ini sudah mendukung Readyboost. Saya pikir, kalo FD ini bagus, maka saya akan pake, sedangkan FD 4 Giga yang sudah saya punya (dari merek Transcend) yang sekarang nancep terus untuk Readyboost-nya Vista akan tetap nangkring saja di sana terus. Eh, tapi ternyata setelah saya coba, saya malah memutuskan untuk menukarnya. Yang Imation saya jadikan Readyboost, dan yang Transcend saya pake untuk menyimpan data.
Alasannya adalah, ternyata FD Imation kurang responsif ketika pertama kali ditancapkan. Sudah saya coba dari Windows 98, 98 SE, XP, hingga Vista … ketika pertama kali ditancapkan tidak bisa langsung dipake. Kalo di Windows 98 FDnya akan kedip-kedip cukup lama dulu, kalo di Vista, Explorer akan hang dulu dan kalo dibiarkan baru akan jalan. Ini beda dengan yang Transcend 4G. Begitu tancap langsung jalan.
Kesimpulannya adalah, ini FD emang murah, tapi ternyata performance-nya kurang bagus. Sekarang saya jadikan Readyboost untuk Vista saja.

Bagikan pada media sosial :