# Jumlah yang Melihat Tulisan Ini : 1199

Pagi ini saya meng-approve dua komentar untuk tomita.web.id. Komentar pertama saya tanggapi biasa saja. Tapi ketika beberapa menit kemudian muncul komentar berikutnya, saya jadi heran. Ada apa ini? Yang pertama bilang “… selamat untuk award dari detiknya”. Yang kedua bilang, ” …. blognya ternyata benar2 sehat ….”.
ggb Langsung saja saya search dengan Google dengan keywords “sehat” & “tomita.web.id”. Nah, baru ketahuan apa sebenarnya yang terjadi. Yang saya temukan adalah sebuah halaman di detik.com. Ternyata, tomita.web.id mendapatkan award dari ICT-Watch: sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang studi tentang ICT (Internet & Communication Technologies). [aneh, ictwatch.com malah tidak bisa diakses, atau mungkin tidak ada isinya sama sekali]. Saya kaget. Kok bisa begini ? Pas saya baca-baca di halaman ictwatch.com/internetsehat, saya mendapati bahwa untuk bisa dinominasikan, seseorang harus mendaftar. Kapan saya mendaftar ? Rasanya saya tidak pernah mengikutsertakan blog ini untuk award apapun. Kalau begitu, nampaknya ada orang yang mendaftarkan atau menominasikan blog saya, ….
is-gadogadoblog2 Yang lucunya adalah blog saya ini dikategorikan sebagai blog “gado-gado”, alias isinya macam-macam, dan memang demikianlah halnya. Ada beberapa kategori lain untuk Award Internet Sehat ini, yaitu: Education Blog, Family Blog, Inspirative Blog, Student Blog, Travel & Culinary Blog, Techno Blog, Citizen Journalist Blog, dan Lifestyle Blog. Sementara itu ada dua lagi yang mungkin dari penamaannya sudah langsung menunjukkan kaliber blog-nya, yaitu Best of The Best Blog dan Super Blog. Langsung terlintas di benak saya, ya memang blogging adalah ekspresi kebebasan, tapi nampaknya kita diharapkan untuk menulis dengan tema yang spesifik untuk sebuah blog tertentu. Wah, betapa sulitnya kalau menulis blog harus seperti itu. Kalau ada blog seperti itu dan update-nya cukup sering, kayaknya bisa langsung menjadi indikasi bahwa penulisnya adalah seorang yang cukup memiliki dedikasi.
logo-ictwatch Selidik punya selidik, ternyata yang mendapatkan award juga mendapatkan hadiah. Saya mulai deg-degan dan cari sana sini. He, he … ternyata award untuk saya adalah award mingguan, yang hadiahnya adalah sebuah T-Shirt. Itupun kalo saya masang banner di blog ini (yang sudah saya lakukan) dan membuat link ke sebuah halaman situsnya ICT-Watch.
Seperti yang pernah saya tulis dalam sebuah entri blog saya, dengan blogging saya tidak berambisi apa-apa. Hanya menulis, dan berharap suatu ketika akan ditemukan orang via search engine. Tadinya saya pun tidak mau mendaftarkan ke search engine, hanya gara-gara ada yang menjplak salah satu tulisan saya, maka saya jadi tergerak juga untuk melakukannya.
Terima kasih untuk ICT-Watch atas penghargaannya. Terima kasih pula untuk yang mendaftarkan saya (God knows who?). But I feel like I haven’t done anything.

Bagikan pada media sosial :